Tuesday, October 16, 2018

Begini Tips Aman Cara Memotong Kuku Bayi Yang Benar

Begini Tips Aman Cara Memotong Kuku Bayi Yang Benar buat para orang tua khususnya ibu - ibu agar si buah hati tidak merasakan kesakitan sekaligus menjadi bersih.

Cara Memotong Kuku Bayi Yang Benar
Tips Aman Cara Memotong Kuku Bayi Yang Benar


Siapa di sini yang selalu deg-degan tiap motong kuku anaknya? Potong kuku bahkan bisa jadi aktivitas yang heboh buat sebagian orang tua.

Memang, kita selaku orang tua harus lebih berhati-hati waktu memotong kuku Si Kecil. Karena kukunya yang masih lunak, bisa bikin Si Kecil terluka kalau dipotong sembarangan.

Berikut ini tips buat menyiasati memotong kuku bayi tanpa banyak drama :

1. Pakailah peralatan khusus menggunting kuku bayi

peralatan khusus bayi menjadikan lebih aman dan lebih recomended buat si kecil, karena memang sudah dirancang buat menggunting kuku bayi secara khusus ya bun.

2. Potong kuku setelah mandi, karena kuku lebih lunak dan mudah untuk dipotong

seperti halnya kumis dan jenggot pada orang dewasa yang ketika habis mandi lalu dicukur akan lebih mudah daripada dalam keadaan kulit kering.

begitu juga dengan kuku si buah hati, supaya lebih aman dan mudah dipotong, lakukanlah pada saat setelah habis mandi.

3. Cari penerangan yang cukup

jangan memotong kuku si buah hati dengan cahaya kurang terang apalagi di kegelapan karena bisa berbahaya dan berakibat fatal ya bun.

4. Potong dengan bentuk lurus rata

ini sangatlah penting bun, memotong kuku yang tidak rata akan menjadikan luka jika si anak menggaruk atau mengenai wajah. juga dapat menimbulkan kuku mruwul pada saat tumbuh panjang, artinya bisa mudah sobek.

jadi, memotong kuku dengan lurus dan rata sangatlah wajib hukumnya demi keselamatan si buah hati yang kita sayangi.

5. Memotong Kuku pada saat Si Kecil Sedang Tidur

memotong kuku pada saat si buah hati sendang tidur akan membuat kegiatan memotong kuku lebih tenang karena si kecil tidak banyak bergerak sehingga tidak mengganggu proses pemotongan kuku supaya lebih aman, rapi dan bersih.

6. Bersihkan gunting kuku dengan alkohol 70% setelah digunakan

agar gunting tetap bersih dan terhindar dari kuman, alangkah baiknya bunda bersikahkan gunting kuku atau cetutan kuku dengan alkohol 70% setelah dipakai lalu simpan di wadah dan tempat yang kering serta bersih.

Selain cara di atas, jika bunda punya trik khusus sendiri buat memotong kuku Si Kecil? monggo dishare caranya dong, Bun... :)

Demikialah artikel tentang Tips Aman Cara Memotong Kuku Bayi Yang Benar yang semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Easy "water hack" burns 2 lbs OVERNIGHT

    Well over 160 000 women and men are utilizing a easy and SECRET "liquids hack" to lose 1-2lbs each and every night in their sleep.

    It's scientific and works on everybody.

    Just follow these easy step:

    1) Grab a glass and fill it half full

    2) Now do this weight loss hack

    and you'll be 1-2lbs skinnier when you wake up!

    ReplyDelete

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.